23 November 2012

Pujian Dan Penyembahan Part 2

Pelayanan Pujian dan penyembahan bukan sekedar bernyanyi dan bermain musik, serta pengaturan Sound yang baik, Tetapi pelayanan Pujian dan penyembahan banyak berbicara tentang HIIDUP KITA DENGAN TUHAN, Sebab dasarnya adalah Allah mencari Penyembah-penyembah yang menyembah dalam Roh dan kebenaran, bukan sekedar penyembah, Konsep ini menjadi konsep awal dari bagaimana kita membangun pelayanan Pujian dan penyembahan.

Orang yang hidup di dalam hadirat Tuhan, akan menjadi lembut hatinya, seringkali disaat Teguran dan nasehat datang dalam hidup kita. pertama reaksi yang kita berikan kita tidak menerimanya, tapi berbeda dengan orang yang hidup dalam hadirat Tuhan, disaat Firman Tuhan datang atau nasehat bahkan teguran itu datang dalam hidupnya, hatinya akan menjadi lembut disaat Firman Tuhan, nasehat bahkan teguran datang dalam hidupnya karena hatinya siap, itu lah mengapa hidup dalam pujian dan penyembahan itu sangat penting dalam hidup kita supaya kita dapat tetap tinggal  dalam hadiratNya.

Pujian dan penyembahan sebenarnya lebih berbicara tentang apa ?
Pujian dan penyembahan selalu berbicara tentang Segala sesuatu yang kita mulai dengan Tuhan dalam hidup kita. Tuhan mencari PENYEMBAH, perhatikan baik-baik, BUKAN yang sekedar menyembah. kenapa ?, karena penyembahan berbicara tentang KEHIDUPAN KITA TIAP-TIAP HARI BERSAMA DENGAN TUHAN, jadi berbeda orang yang suka menyembah dengan seorang  penyembah karena seorang penyembah adalah seseorang yang MEMANIFESTASIKAN HIDUPNYA BERSAMA DENGAN TUHAN, Penyembahan berbicara tentang HIDUP BENAR, dan inlah yang merupakan penyembahan sejati kita. Sehingga keputusan HIDUP BENAR itu adalah penyembahan yang benar. jadi kalau ada yang bertanya kepada anda apa itu pujian dan penyembahan, maka anda dapat menjawabnya pujian dan penyembahan berbicara tentang HIDUP YANG DIUBAHKAN.

Kita tidak dapat hidup dalam sebuah rutinitas, karena disaat kita hidup dan hidup yang kita jalani itu berubah menjadi sebuah rutinitas,  maka disaat itulah kita harus menyadari bahwa kita sudah tidak lagi bersama dengan Tuhan. Setialah dalam hadirat Tuhan, karena itu akan membuat kita melihat sesuatu yang berbeda , ada sesuatu yang selalu baru disaat kita menjalani hidup kita tiap-tiap hari, kita akan mengalami Kesembuhan dan pemulihan.

Itulah sebabnya Amsal 4:23 mengatakan "Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan", pelayanan pujian dan penyembahan adalah pelayanan yang sangat menentukan HATI KITA kepada Tuhan, dan HATI KITA menentukan TUJUAN HIDUP KITA.

Artikel Selanjutnya

0 komentar:

Posting Komentar