26 November 2012

Pujian dan Penyembahan Part 3

Disaat kita masuk dalam pelayanan pujian dan penyembahan maka kita harus memiliki KERENDAHAN HATI, kerendahan hati berbicara tentang SIKAP HATI misalnya : kita mau untuk di tegur kalau kita salah sekalipun kita adalah seroang pemimpin pujian. biasanya sebagai senior kita sulit di tegur oleh pemimpin yang Tuhan taruh dalam hidup kita, karena kita merasa sudah senior, paling hebat, disinilah kelihatan dimana hati kita berada, "karena Hatimu menentukan Tujuan hidupmu. "



Orang yang rendah hati adalah orang yang tau AKAN KEBUTUHANNYA. kebutuhan membuat kita dapat melihat kelemahan kita sehingga kita tau dimana letak sebenarnya kesalahan kita, sehingga kita menjadi orang yang siap di tegur dan menerima dengan cepat kesalahan kita. sehingga membuat Tuhan lebih mudah membentuk kita untuk kita menjadi lebih baik terutama sikap hati kita dalam melayani..

Kebutuhanmu tidak harus membuat engkau menjual hatimu tapi justru menjaga kemurnian hati, apa artinya, artinya seringkali disaat kita melayani di sebuah gereja dimana kita dipanggil, tapi teman anda menawarkan kepada anda untuk melayani di gereja mereka dengan bayaran yang lebih tinggi, karena kebutuhan akhirnya anda memilih untuk melayani gereja yang memberikan bayaran yang lebih tinggi, disini anda dapat melihat sebenarnya anda telah menjual hati anda untuk uang , anda tidak lagi melayani dari hati anda, dan kondisi seperti ini sangat berbahaya. Tuhan tidak dapat memakai orang yang mengantikan hatinya untuk uang, TUHAN tau Kebutuhan kita dan Tuhan sanggup memenuhi kebutuhan kita, tapi yang Tuhan minta kita menjaga hati kita dan tetap setia, maka pada waktunya dia akan mengangkat kita.

Orang yang rendah hati adalah orang yang tau akan porsi hidupnya artinya kita tidak harus sama dengan orang lain, dan harus menjadi seperti orang lain tetapi kita bisa menjadi diri kita sendiri. 

Orang yang rendah hati adalah orang yang Tetap bersukacita disaat melihat orang berhasil, dan tetap bersukcita disaat pendapatnya tidak di dengarkan, dan tetap tunduk kepada Aturan yang mungkin tidak sesuai dengan hatinya . 

Sebagai Pelayan Tuhan anda memiliki tanggung jawab Moral di sekeliling anda, jangan jadikan hidup anada menjadi batu sanjungan, misalnya Pada hari ini anda melayani sebagai pemuji di gereja , tapi pada hari sabtu anda ke diskotik atau anda merokok, saya rasa itu tidak menjadi contoh tapi menjadi batu sandungan bagi banyak orang, Anda tidak dapat membawa orang datang kepadaTuhan, karena hidup anda tidak benar, jadi itulah kenapa pentingnya kita hidup benar karena kita punya tanggung jawab moral sebagai pelayan Tuhan. Hidupmu yang Di lihat bukan pelayananmu atau suaramu yang bagus, karena melayani dalam pujian dan penyembahan berbicara tentang hidup kita bersama dengan Tuhan.

Sambung lagi Ke artikel selanjutnya
Pujian dan Penyembahan Part 4

0 komentar:

Posting Komentar