17 Januari 2013

Di Tinggikan pada waktunya

1 Petrus 5:6
"Demikian jugalah kamu, hai orang-orang muda, tunduklah  kepada orang-orang yang tua. Dan kamu semua, rendahkanlah dirimu seorang terhadap yang lain, sebab: "Allah menentang orang yang congkak, tetapi mengasihani orang yang rendah hati, "Karena itu rendahkanlah dirimu di bawah tangan Tuhan yang kuat, supaya kamu ditinggikan-Nya pada waktunya."


Kita memiliki Allah yang sempurna, Tuhan tau bagaimana mempersiapkan kita dan membentuk kita, karena Tuhan mau kita bersinar, Tuhan mau mempromosikan kita, Tuhan mau kita menjadi garam dan terang Tuhan, Jadi kesimpulannya promosi adalah kehendak Tuhan dan keinginan Tuhan

Ketika Tuhan mempromosikan terkadang yang Tuhan lakukan adalah kita akan diangkat melebihi dari apa yang kita bayangkan dan pikirkan sebelumnya, karena saat Tuhan mengangkat kita maka keadaannya seperti mimpi. kita dapat melihat Daud, bagaimana Tuhan mempromosikan Daud pada masa mudahnya, tapi sebelumnya daud sudah melewati berbagai proses, sebelum Tuhan mengangkat Dia. firman Tuhan katakan bahwa bukan yang dilihat manusia yang dilihat Allah tapi Tuhan melihat hati, Tuhan telah membentuk hati daud dalam masa-masa hidupnya sebagai pengembala domba, Contoh kedua yaitu Yusuf, masa-masa sulit Yusuf tidak membuat Yusuf berubah setia atas janji-janji Tuhan yang di berikan dalam hidupnya melalui mimpinya, tetapi justru sebaliknya Yusuf tetap setia dan percaya bahwa mimpinya itu akan di genapi sekalipun dia harus melewati waktu yang panjang untuk melihat mimpinya itu di genapi. Hal inilah yang membuat Tuhan melihat dan meninggikan Yusuf pada waktunya.

"Karena itu rendahkanlah dirimu di bawah tangan Tuhan yang kuat, supaya kamu ditinggikan-Nya pada waktunya" 1 Petrus 5:6 

Kalau kita mau di tinggikan pada waktunya, Firman tuhan katakan, "Rendahkan diri di bawah tangan Tuhyan yang kuat "  Maksudnya adalah :

1. Merendahkan hati untuk terus bergantung dan bersandar kepada Tuhan dan  mengandalkan Dia, Pada saat kita bersandar kepada Tuhan, maka Tuhan akan membawa kita ke tanah perjanjian. baik itu di dalam pelayanan, keluarga maupun karir kita. Janji Tuhan pasti akan di genapi.

2. Tuhan meletakan orang-orang yang ada di organisasi atau pemimpin yang mempunyai visi yang kuat, bertujuan untuk membentuk kita, dan Tuhan melihat bagaimana respon atau sikap kita terhadap mereka, hal ini dapat di nilai atau tercermin dari bagaimana kita respect terhadap mereka.

Untuk itu kualitas hati yang mau tunduk kepada otoritas yang lebih tinggi, sangat di cari oleh Tuhan, Firman Tuhan mengatakan disaat hambanya Elisa mengikuti Elia, Elisa sangat menghormati Elia karena sikapnya itulaa membuat pengurapan Elia turun kepada Elisa, sehingga Elisa di tinggikan pada waktunya.

"Yosua bin Nun, pelayanmu, dialah yang akan masuk ke sana. Berilah kepadanya semangat, sebab dialah yang akan memimpin orang Israel sampai mereka memiliki negeri itu." Ulangan 1:38
Tuhan membawa Yosua untuk menghadapi Tembok Yeriko yang begitu besar dan kuat, dan Tuhan membuktikan sebesar apapun Tembok yang ada dihadapan kita, Tuhan sanggup mengahncurkannya bersama dengan kita, dan sejak hari itu Yosua di promosikan dan diangkat menjadi pemimpin atas bangsa Israel, Selama kita berada dibawah tangan Tuhan yang kuat, maka Tuhan akan mengangkat hidup kita, tetapi kalau sebaliknya kita tidak berada di tangan Tuhan yang kuat maka Tuhan akan mengacungkan tanganNya kepada kita.

Filipi 2:19-20 juga dikatakan bagaimana Timotius mewakili Paulus untuk memikirkan Filipi, saat-saat semikian Timotius tahu waktunya bagaimana dia harus merendahkan diri, menundukan diri dengan paulus, dan sampai akhrinya Tuhan meninggikan Timotius untuk memimpin Filipi dan mempercayakan pelayanan yang luar bisa kepadaNya. 

Jadi teman-teman Tuhan punya waktu untuk mengangkat kita, dan sebalum waktu itu tiba, Tuhan tentu akan menbentuk dan memproses kita seperti Tuhan memproses Yusuf, Daud, Timotius, dan Yosua. sehingga disaat waktunya Tiba kita siap untuk menerima tanggung jawab yang lebih besar. GBU            

2 komentar:

Piter Gusbager mengatakan...

Alleluia.Amin

Piter Gusbager mengatakan...

Alleluia.Amin

Posting Komentar