04 Januari 2013

Pujian dan Penyembahan Part 4

Dalam Pelayanan pujian dan penyembahan Skill merupakan bagian terpenting dalam melayani, karena tanpa Skill Anda tidak dapat memberikan yang terbaik yang dapat Anda berikan, dan Skill itu tidak datang secara tiba-tiba atau dalam waktu singkat tiba-tiba kita menjadi pinter menyanyi atau bermain musik, tetapi skill itu datang dari sebuah kerja keras. sehingga sekalipun anda melihat seorang yang sudah memiliki jam terbang tinggi pun tetap harus belajar dan berlatih terus, karena dia tau :


 "Persiapan yang terbaik menghasilkan pelayanan yang terbaik"

Pelayanan pujian yang benar bukan berbicara tentang kita tapi berbicara tentang Tuhan. jadi kita harus memahami itu sehingga kita masuk dalam pelayanan ini bukan untuk mencari ketenaran atau dilihat hebat tapi pelayanan ini harus dapat berbicara kepada banyak orang apa yang Tuhan telah kerjakan dalam hidup kita. sehingga disaat kita menyanyikan sebuah lagu atau bermain musik maka itu sanggup menarik hadirat Tuhan turun dan menjamah setiap orang yang mendengarnya.

Ada kuasa dalam puji-pujian, karena pujian dapat mengubah hati kita dan Pujian dapat bericara kepada kita disaat tidak ada satu katapun yang dapat mengubah kita
Pelayanan Pujian dan Penyembahan tidak sekedar kita memiliki suara yang bagus atau talenta, tapi pelayanan pujian dan penyembahan juga berbicara tentang membangun diri sendiri artinya kita harus hidup untuk mau di ajar dan di bentuk seperti yang Tuhan mau. dan seringakali Tuhan membentuk kita dan mengajar kita dengan orang-orang yang paling dekat dengan kita.

Pujian dan penyembahan ada kaitannya dengan Penundukan diri, dan kalau kita berbicara tentang penundukan diri kita kepada pemimpin, seringkali sulit kita mau mengikuti apa yang di katakan pemimpin, karena kunci dari penundukan diri adalah belajar lha untuk tidak melihat dari kelemahan dan kekurangan pemimpin tersebut tapi di lihat berdasarkan Firman Tuhan, mari saya jelaskan bagaimana kita dapat hidup untuk mengikuti pimpinan Tuhan di mulai dari kita Tunduk kepada pemimpin kita, karena Firma tuhan mengatakan kita tidak dapat Tunduk kepada Allah yang tidak kelihatan, kalau kita sendiri tidak dapat tunduk kepada pimimpin kita yang kelihatan.

Terkadang adakalanya Promosi itu datang dalam hidup kita, tapi perlu kita ketahui seringakali promosi datang bukan dalam waktu kita tapi dalam waktunya Tuhan, apa yang membuat kita di promosikan atau di angkat lebih tinggi oleh Tuhan bukan jam terbang kita yang tinggi dan kehebatan kita dalam pelayanan ini, tetapi di lihat dari bagaimana kita mengijinkan Tuhan membentuk karakter kita dalam pelayanan ini : 
Misalnya :  
1. Bagaimana Anda membedakan Kritik dan masukan, Kalau Kritik selalu menyampaikan hal-hal yang negatif, sedangkan Masukan itu adalah usulan (sesuatu yang positif), belajar lha untuk tidak mengkritik pemimpin yang Tuhan sudah tempatkan dalam pelayanan Anda, tapi belajar untuk berkomunikasi dengan memberikan usulan sekalipun usulan anda tidak di terima tidak menjadi masalah yang terpenting apa yang menjjadi keputusan pemimpin anda percaya lha bahwa Tuhan akan turut berkerja di dalamnya.

2. Bagaimana kalau terjadi Konflik dengan Pemimpin Kita, apa yang harus kita lakukan untuk menyelesaikan konflik tersebut, pertama yang tidak seharusnya kita lakukan adalah jangan Curhat ke teman anda yang tempat nya setara dengan anda bahkan dibawah anda, nah itu tidak akan mendatang kan solusi tapi akan berkembang menjadi gosip. percayalha yang di bawah anda belum tentu dapat melihat apa yang dapat dilihat oleh pemimpin Anda, Jadi sebaiknya Anda curhat kepada pemimpin tersebut/ memakai otoritas yang lebih tinggi, hal-hal seperti inilah yang membuat kita terhindar dari perpecahan di gereja. ok.

3. Dan perhatikan bagaimana penyampain kita dengan pemimpin kita. belajar untuk berkomunikasi dengan baik dan tidak mengedepankan ego atau pendapat anda yang harus di dengar tapi belajar lha juga untuk mendengar dan memahami apa yang menjadi kerinduan dari pemimpin kita.

4. Seringkali kalau masalah tidak selesai maka yang timbul adalah kita menjadi sakit hati dengan pemimpin kita. nah sekarang bagaimana kita mengatasi sakit hati apabila itu terjadi kepada kita dengan pemimpin kita, yang harus Anda lakukan yaitu belajar untuk menyelesaikannya bukan sebaliknya Anda lari dari masalah anda dan tidak mau menyelesaikannya, Apabila itu terjadi maka kita akan terus berputar-putar dipadang gurun, dan kita tidak akan pernah keluar dari masalah itu dan menang, dan kita dimanapun kita berada kita akan menemukan masalah yang sama berulang kali, Tuhan mau kita menang, jadi jangan pernah lari tapi hadapi untuk diselesaikan sekalipun pada akhirnya anda harus berani minta maaf kalau ternyata Anda salah. ok. 

Sekali lagi Penyembahan tidak berbicara tentang lagu, musik atau suara yang bagus tapi berbicara tentang PERSEMBAHAN HIDUP.

Sekian apa yang dapat saya bagikan tentang pelayanan Pujian dan peyembahan saya berharap artikel ini membuat anda memiliki jam -jam lebih banyak lagi untuk bersekutu dengan Tuhan karena itulah persembahan hidup kita dalam pelayanan ini. GBU

0 komentar:

Posting Komentar