17 Februari 2013

GMS Favour

Gereja Mawar Sharon Favour merupakan jawaban dari Doa Kami, kehendak Tuhan bagi anak-anaknya bukan semakin turun tapi justru semakin naik, inilah yang membuat kami melangkah dalam iman dan tidak menyerah pada keadaan kami, kami percaya di saat kami sungguh-sungguh berdoa pada waktunya Tuhan akan menjawab doa kami, 1 bulan lebih kami berdoa, kami menangis, kami berseru kepada Tuhan, dan akhirnya Tuhan menjawab Doa kami, Kami menyadari untuk menemukan sebuah gereja untuk kami dapat bertumbuh dan mengenal Dia kami harus berani untuk keluar dari Zona nyaman kami, tidak peduli letak gereja tersebut apakah dekat atau jauh dari rumah, besar atau kecil gedungnya, jelek atau bagus gedungnya, yang paling penting bukan seperti kristeria yang kami mau, tapi kemana Tuhan mau membawa kami. itu yang menjadi dasar untuk kita dapat menemukan rumah kedua kami. kami menyadari bahwa tidak ada gereja yang sempurna, untuk itulha kami tau bahwa kami harus bergantung penuh kepada Tuhan, sehingga Tuhan sendiri yang menunjukannya kepada Kami. Kami rindu sekali hidup kami dapat di pulihkan dan kami dapat menemukan kembali Visi-Nya dalam hidup kami. 

Berikut kesaksian kami,"Pada awalnya kami tidak tau kemana Tuhan akan membawa kami tapi dalam doa kami Tuhan tunjukan bagaimana Abraham menetapkan hatinya untuk taat dan percaya sekalipun dia tidak mengetahui dan belum melihat tempat yang akan Tuhan tunjukan kepadanya, namun akhirnya Abraham menerima apa yang Tuhan janjikan. Saya percaya bahwa Tuhan tidak akan pernah meninggalkan orang yang haus dan lapar akan Dia. kami melihat begitu banyak mujizat - mujizat yang Tuhan tunjukan dalam perjalanan kami hidup kami, dan inilah yang mejadi kekuatan untuk kami terus melangkah dan percaya. bahwa Tuhan yang kami sembah tidak pernah meninggalkan kami. kami putuskan untuk kami terus berdoa, sampai genap 1 bulan disaat kami berdoa untuk rumah kedua kami, kami tidak putus asa dalam doa kami justru Doa kami semakin kuat, dan kami semakin berharap dan percaya.

Singkat Cerita kami mendengar dari seorang teman kami bahwa ada seorang hamba Tuhan yang dipakai Tuhan luar biasa dan namanya cukup dikenal saat itu, dan kami sepakat motivasi kami bukan mencari hamba Tuhannya tapi kami mencari keluarga di dalam Tuhan dan tentunya pemimpin-pemimpin yang dapat membimbing kami untuk kami kembali di pulihkan dan masuk kembali kedalam rencanaNya semula, Tuhan memimpin kami ke satu nama yaitu Ps. Philip Mantofa, kami berusaha untuk mencari informasinya di internet, karena saat itu kami tidak tau mau tanya kepada siapa, dan satu-satunya yang terpikirkan oleh kami yaitu kami memulainya dari internet dan kami mencoba mencarinya di you tube, disanalah kami dapat melihat sekilas pelayanan beliau, saat saya melihat video-video tersebut, jujur saya begitu merinding melihat bagaimana Tuhan bekerja dan mengurapiNya begitu banyak jiwa-jiwa yang dipulihan dan di jamah oleh Tuhan melalui pelayanan beliau, saya merasakan ada api urapan yang mengalir dalam pelayanannya membuat kami teringat kembali bagaimana kami juga pernah ada di kondisi yang sama, sehingga membuat kami  rindu untuk melihat kembali bagaimana jiwa jiwa di selamatkan dan di bawah pulang kepada Tuhan, Tuhan menaruh kerinduan itu kembali dalam hati kami untuk kami memulai melangkah lebih jauh, kami mencoba mencari alamat gerejanya, dan kami menemukan Gereja Mawar Sharon Favour ada di jakarta.

Alamat Gereja Mawar Sharon Favour
Central Park Mall
Gedung Tribeca Lt.1
Jl. Let. Jend. S. Parman Kav.28.

Kami sangat berharap untuk kami dapat menemukan pemimpin-pemimpin disana yang dapat membagikan kebenaran itu untuk hidup kami, Kami menyadari semua itu dimulai dari Firman-Nya.

 

 

 


Saya mengikut Tuhan dari saya SMP, semenjak saya SMP saya sudah cukup banyak mendengar sekali Firman Tuhan karena saya ada didalam sekolah Kristen dan setiap bulan sekali hari sabtu sekolah selalu mengadakan KKR didalam dan kegiatan itu sangat rutin diadakan, sampai saya masuk kedalam persekutan doa dan dibawa Tuhan untuk masuk kedalam pelayanan didalam sebuah Gereja, disana saya banyak di bentuk dan di didik untuk saya tetap berjalan dalam panggilan Tuhan dalam hidup saya, dari makanan ringan sampai dengan makanan keras sudah saya dapatkan, tapi di satu titik saya menyadari bahwa saya membutuhkan yang lebih, sehingga bukan lagi Firman yang hanya sampai taraf pengetahuan, tapi FIRMAN YANG KUAT UNTUK DAPAT SAYA TERAPKAN DAN MENGUBAH HIDUP SAYA, setiap orang orang di muka bumi ini butuh solusi, butuh jalan keluar dalam permasalahan mereka, dan firman yang saya butuhkan saat ini adalah bukan sekedar Firman yang dapat memberikan jalan keluar tapi Firman itu dapat mengubah/membalut dan memulihkan HATI SAYA. saya berdoa untuk itu, hati saya menjerit, saya butuh, saya haus, saya kering dan saya lapar. dan taukah saudara seperti apa rasanya kondisi saya sebelumnya, rasanya seperti mayat hidup, saya masih bisa berjalan dan bernafas, tapi sebenarnya saya tau bahwa saya mati, kering dan kosong. 

 

Hari minggu itu kami mempersiapkan hati kami untuk kami dapat menghadiri kebaktian Gereja Mawar Sharon Jakarta, tempatnya tidak terlalu jauh dari lokasi rumah saya, hanya menempuh perjalanan 1/2 jam untuk sampai kesana lewat tol, kebaktian di mulai jam 10.00 dan  jam 16.00 siang, dan kami memilih hadir di kebaktiann pagi jam 10.00, kami agak telat sampai karena kami masih tahap mencari-cari lokasinya, akhirnya kami sampai disana dan kami telat 15 menit, kebaktian sudah mulai, kami begitu semangat untuk masuk kedalam ruang kebaktian, dan dalam suasana puji-pujian kami mencoba untuk mencari tempat, dan puji Tuhan kami dihampiri oleh usher disana dan menunjukan tempat mana yang masih kosong, disaat kami duduk, kami mulai memuji Tuhan dan tanpa kami sadari kami tengelam dalam puji-pujian dan penyembahannya, taukah apa yang saya rasakan saat itu?, saya merasakan hadirat Tuhan yang begitu kuat dalam kebaktian pada minggu pagi itu, dan yang membuat saya terkagum-kagum yaitu melihat begitu indahnya hadirat Tuhan dan itu dapat saya rasakan kembali, bukan hanya saya saja yang merasakannya, istri saya juga merasakannya, kami merasakan Tuhan begitu dekat saat itu, kami menjadi begitu haus untuk mendengar Firman-Nya saat itu, dan setelah Firman di sampaikan, Tuhan mulai menjamah hati kami, dalam suasana itu hati kecil saya bertanya kepada Tuhan, "Tuhan inikah tempatnya?" kalau memang ini tempatnya, buatlah hati kami percaya Tuhan, " saya tidak minta tanda Tuhan,  saya hanya minta disaat saya kembali minggu depan di tempat ini, memuji, menyembah Tuhan dan mendengarkan FimanMu, hati saya tau....., bahwa ada Tuhan ditempat ini. bentuk saya, ajar saya apa yang saya tidak tau selama ini, beritau apa kesalahan saya ditempat ini, tunjukan kepada saya supaya saya mengerti, tuntun saya kembali dalam rencanaMu Tuhan.  saya menangis saat itu. dan saya tau Tuhan mau saya datang kembali ketempat ini.

Tidak terasa sudah 10 bulan saya setia dan bertumbuh di gereja ini semenjak saya menulis artikel ini, saya dan istri menyaksikan bahkan keluarga saya pun menyaksikan, apa yang Tuhan kerjakan sungguh mengubah hidup kami selama 10 bulan ini.

Saya belajar apa itu kerendahan hati, saya belajar untuk tidak menuntut, saya belajar apa itu saling menghormati, saya belajar apa itu mengasihi, saya belajar apa itu tanggung jawab, saya belajar apa itu ketulusan, saya belajar apa itu kesabaran, saya belajar apa itu bayar harga,  saya belanjar apa itu proses, saya belajar untuk tidak menipu diri saya sendiri, saya belajar untuk terbuka, saya belajar untuk meminta maaf, saya belajar untuk mengakui, saya belajar untuk mengutamakan Tuhan, saya belajar untuk mengasihi keluarga saya, saya belajar untuk bekerja tidak mengandalkan kekuatan saya sendiri, saya belajar untuk melayani Tuhan dari apa yang Tuhan sudah ubah dalam hidup saya bukan dari apa yang saya tau. saya belajar untuk percaya, saya belajar untuk tekun, saya belajar untuk taat, saya belajar untuk setia, sampai saya menyadari dan memahami apa itu kasih karunia Tuhan didalam hidup saya,  taukah saudara gereja ini dapat berdiri bukan karena ada orang-orang hebat didalamnya, bukan karena ada orang-orang yang pintar kotbah atau pengajaranya hebat, gereja ini dapat berdiri dan terus berkembang karena mereka hidup dalam kasih karunia, kami keluarga disini. kami saling mengasihi, kami saling mengerti, kami saling menghormati, kami saling menjaga, kami memahami kekurangan satu dengan yang lain, kami belajar untuk rendah hati, kami belajar untuk mengutamakan yang lain, kami tidak berjalan sendiri tapi kami bergandengan tangan, kami saling mendoakan, seperti Firman Tuhan katakan Yang hilang akan Kucari, yang tersesat akan Kubawa pulang, yang luka akan Kubalut,  yang sakit akan Kukuatkan, serta yang gemuk dan yang kuat akan Kulindungi;  Aku akan menggembalakan mereka sebagaimana seharusnya. ketahuilah Tidak ada gereja yang sempurna saudara, tapi apa yang saya dapatkan di atas itu MENJADI NILAI yang tidak dapat digantikan oleh apapun, dan saya berdoa biarlha dunia melihat bahwa Ada Tuhan di tengah-tengah kita.


dan hari ini genap 2 Tahun saya membaca kembali artikel ini,  saya semakin bertumbuh, terus belajar dan melayani. saya punya keluarga dan pemimpin pemimpin yang mengasihi saya dan keluarga saya,  jadi bagi saudara yang belum mempunyai gereja dan anda rindu untuk bertumbuh dan bergabung bersama kami, jangan ragu untuk anda dapat mencontact saya melalui facebook saya atau pin BB saya 7CB99EC4 saya siap membantu Anda, atau anda dapat mencatat dan datang ke alamat yang ada di web GMS FAVOUR JAKARTA. Percayalah anda akan disambut dengan salam hangat gereja Mawar Sharon Welcome Home.  Tidak ada kata Terlambat, Karena Dia Tuhan mengasihi Engkau. GBU

0 komentar:

Posting Komentar