29 April 2013

Nantikan lha Roh Kudus

Gereja yang intim dengan dengan Tuhan,  gereja yang lapar, dan haus akan hal-hal rohani, adalah gereja yang  tidak akan pernah berhenti bergerak, tidak akan berhenti bertumbuh, baik dalam rohani maupun jumlah.
Untuk sebuah tujuan selalu ada harga yang harus di bayar, karena untuk sesuatu yang kita inginkan sudah pasti mahal harganya, seperti halnya Kerajaan sorga  kenapa di katakan kerajaan sorga itu mahal harganya, karena kerajaan sorga itu adalah kuasa itu sendiri dan itu bukan sesuatu yang dapat dibeli, tapi di berikan (Favour)
Kita gereja Tuhan mempunyai kuasa itu / harta itu, kalau gereja menyadari bahwa gereja mempunyai kuasa itu,  maka akan terjadi suatu kegerakan yang luar biasa
Kalau kita berbicara lebih dalam tentang kuasa itu , maka Kuasa itu adalah Roh kudus.  karena begtu berharganya Rohkudus sehingga itu membuat jemaat yang mula-mula rela menunggu (mereka menanti-nantikan) hal ini  mengambarkan bahwa mereka menunggu lama sekali, mereka tidak melakukan apapun saat itu selain mereka menantikan Roh kudus.
Kalau kita telusuri lebih dalam lagi Kata menanti-nantikan itu adalah persekutuan antara kita dengan Tuhan secara terus menerus, tapi bukan berarti kita tidak bekerja, namun ada saatnya kita harus stop dari semua kegiatan kita hanya untuk menantikan Tuhan.
Taukah saudara kenapa Rajawali itu dikatakan sebagai burung yang kuat ?,  kenapa  Alkitab selalu berulang kali memakai ilustrasi rajawali, salah satunya kita dapa melihatnya di Keluaran 19:4 "tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah."  
Kenapa rajawali memiliki umur yang sangat panjang, bisa mencapai 20 sampai dengan 40 tahun, di bandingkan dengan burung-burung yang lain yang hanya bertahan 3 atau 4 tahun saja setelah itu mereka mati.
Pertanyaannya apa yang membuat rajawali memiliki usia yang sangat panjang ?
Yuk cari tau apa yang membuat seekor rajawali mampu bertahan.
Rajawali memiliki siklus  paruh umur, artinya ada kalanya rajawali akan mengalami kesakitan terutama di bagian fisiknya. Semua bulu-bulunya akan rontok baik itu disayap maupun di ekor bahkan tubuhnya, saudara bisa membayangkan bagaimana seekor rajawali dapat terbang tanpa bulu tersebut  dan membentangkan sayapnya kalau bulu-bulu di sayapnya rontok semua. Saat –saat seperti itu rajawali itu akan mengalami kesakitan. Untuk membuat dia dapat bertahan hidup dan mempercepat proses kesembuhannya ? satu-satunya jalan dia harus berjemur dan dia menunggu dari hari ke hari , minggu ke minggu dan bahkan berbulan bulan, karena matahari dapat mempercepat proses penyembuhannya dan membuat hormon-hormon yang baru itu untuk bisa di produksi kembali dalam tubuhnya, dan luar biasanya hormon itu tidak hanya membuat bulu-bulunya tumbuh kembali tapi juga membuat sel-sel otot dan sel-sel tulangnya menjadi semakian kuat .  dan yang menarik kalau rajawali itu telah sembuh dan pulih, maka dia akan hidup dua kali masa saat hal itu terjadi, misalnya dia sakit sekitar umurnya lima tahun, begitu dia mengambil sikap yang tepat untuk memulihkan kondisinya, maka dia akan sanggup hidup 6 tahun kedepan, dan pada tahun yang ke sepuluh dia kan mengalami hal yang serupa dan seterusnya, itulah rahasia kenapa seekor rajawali dapat hidup lebih lama dibanding dengan burung-burung lainnya. 

Itulah kenapa di Keluaran 19:4 Tuhan mau kita belajar sama seperti seekor rajawali ada saatnya kita harus berhenti untuk mengalami restorasi.
 
Hidup kita harus tetap berfokus kepada Tuhan, jangan biarkan hidup kita sibuk sehingga kita lupa atau bahkan tidak mengangap penting jam-jam atau saat-saat kita bersama dengan Tuhan, mungkin orang lain mengatakan apa yang kita kerjakan ini sia –sia dan buang-buang waktu, tetapi ketauilah kalau kita mau mengambil waktu untuk berdiam, maka kita akan mendapatkan kekuatan.

Untuk menanti-nantikan Tuhan, itu berarti kita SENGAJA MELUANGKAN waktu untuk Tuhan, tanpa melakukan apapun, hanya menantikan Tuhan saja, disaat-saat semua orang sedang tertidur, kita sengaja bangun dari tidur kita dan meluangkan waktu untuk menantikan Dia, hanya untuk bertemu dengan suatu pribadi yaitu Roh kudus.
Firman Tuhan katakan di Yakobus4:8  
" Mendekatlah kepada Allah , dan Ia akan mendekat kepadamu "
Dan di Matius 7:7
"Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu.”
Jadi harus di mulai dari kita, kita yang harus mengejar pribadi itu. disaat Dia diinginkan, maka hadiratNya akan penuh di tempat itu.
Dia tidak akan datang kalau kita tidak mengiginkannya, Disaat rohkudus hadir maka hadiratNya itu akan menempelak dosa-dosa kita.
1. Disaat gereja mula-mula menantikan Dia, maka 3000 jiwa di selamatkan.
2. Disaat gereja mula-mula menantikan Dia, maka suatu kegerakan dibangkitkan, karena ada intensitas yang tidak pernah berhenti dinaikan, ada kelaparan dan kehausan di dalam doa, sama seperti yang terjadi di korea selatan, ada kehausan dan keinginan yang begitu kuat akan untuk bertemu dengan Tuhan, ada doa yang dinaiikan dari sebuah kerinduan, dan itu yang membuat dan mendatangkan orang-orang dari berbagai penjuru dunia untuk mengabungkan diri di sana.
3. Akan terjadi tanda-tanda yang ajaib, muzisat akan dinyatakan disaat ada orang yang haus dan lapar mencari Tuhan, disaat hadiratnya hadir di situ mujizat akan terjadi
Kita tidak tau kapan Tuhan benar-benar hadir, jadi jangan pernah menganggap remeh suatu pertemuan doa yang diadakan karena anda tidak akan pernah tau dan anda  akan melewatkan suatu moment yang sangat-sangat berharga.
Ketika roh Allah itu datang, dia akan memberikan perkara-perkara yang lebih besar, saudara akan di utus Contohnya, perjumapaan Musa dengan Tuhan membuat Musa pada akhirnya di utus untuk membebaskan bangsa israel.
Perjumpaan dengan Roh kudus akan mengubah hidup kita menjadi orang yang berani.
Seorang kristen tanpa roh kudus, tidak ada kehidupan.
Kenapa Rohkudus tidak dapat hadir dalam hidup kita dengan begitu kuat, karena pribadi itu hanya  hadir di saat kita mau  menyediakan tempat bagi Dia dalam hati kita, jangan datang kepada Tuhan dengan jabatan kita, dan banyaknya yang sudah kita lakukan dalam pelayanan kita, dengan kekayaaan kita dan pengetahuan kita, seringkali kesombongan kita menjadi penghalang dalam hidup kita, lebih baik kita tanggalkan, karena disaat kita tanggalkan itu, maka Dia akan datang dan diam bersamamu
Hosea 6:3 " Marilah kita mengenal dan berusaha sungguh-sungguh mengenal TUHAN; Ia pasti muncul seperti fajar, Ia akan datang kepada kita seperti hujan, seperti hujan pada akhir musim yang mengairi bumi."
jadi berikan tempat buat Dia, kalau ada sesuatu dalam hidup kita yang menghalangi Dia lepaskan, dan Izinkan Dia masuk.
Roh kudus lebih rindu untuk ada bersama–sama dengan kita dan Dia bukan pribadi yang jauh, Dia sangat dekat,  Saya mendapatkan suatu penglihatan dalam doa saya, saya melihat sebuah tempat yang begitu khusus, sebuah ruangan yang begitu sunyi dan sangat pribadi sekali, tidak ada seorangpun disana, tempat itu terlihat begitu penting dan berharga, dan saya mendengar suara itu mengatakan, tempat itu disediakan bagi orang yang rindu dan haus kepadaKu, mau kah engkau menghargai tempat itu, saya sudah membayarnya 2000 tahun yang lalu untuk engkau dan Saya ada di tempat itu, tidak ada sesuatupun yang lebih berharga atau dapat dibandingkan dengan waktu-waktu dimana engkau bersamaKu ditempat itu.  Saya menangis saat itu, dan saya bertobat,  saya menyadari bahwa Tuhan menantikan saya ditempat itu, tapi seringkali saya tidak ada, saya mengantuk, saya terlalu letih, saya terlalu capek, saya terlalu sibuk, saya mencoba mengandalkan kekuatan saya,  tapi hari ini saya tau bahwa kekuatan itu datang dari Tuhan, dan tidak ada satupun yang sulit bagi Dia, yang Tuhan minta hanya satu, nanti-nantikan lha Dia,  hanya menantikan Dia, dan Dia akan datang seperti Hujan, Firman Tuhan ini selalu datang kepadaku hari hari ini sekalipun saya tau Firman Tuhan ini sering kali saya dengar tapi saya baru mengerti mengapa  firman Tuhan mengatakan ‘ lebih baik satu hari di pelataranMu dari pada seribu hari di tempat lain.”
Jangan menukar Tempat itu , sebab tempat itu sangat berharga.