16 Januari 2013

Investasikan Waktu Anda

Saudara Tau Bahwa kita hidup pada akhir dari pada akhir zaman, dan pada akhir zaman ini Tuhan rindu kita tidak lagi hidup untuk diri kita sendiri, tapi kita hidup untuk Tuhan dan hidup kita dapat menjadi berkat orang lain.

Maria adalah Contoh dari Seorang yang dipilih Tuhan untuk mewariskan janji Tuhan yang besar itu.
Dalam Lukas 1:26-38 apa kata Maria kepada Tuhan :  "Sesungguhnya aku ini adalah hamba Tuhan; jadilah padaku menurut perkataanmu itu"


Statment inilah yang membuat kenapa Maria dipilih dan di percaya oleh Tuhan, karena Tuhan Percaya bahwa Maria sanggup menerima hal-hal yang  besar yang akan Tuhan berikan dalam hidupnya.

Bagaimana dengan kita, apakah kita percaya bahwa Tuhan juga menyediakan hal-hal yang besar dalam hidup kita seperti Dia menyediakan hal-hal yang besar bagi Maria.

Ketahuilha sebelum sesuatu yang besar terjadi dalam hidup kita, Tuhan selalu terlebih dahulu mempersiapkan kita sebelum janji-janinya di genapi dalam hidup kita,  kita harus tau bahwa Tuhan mau kita siap dulu supaya disaat hal-hal besar itu datang dlaam hidup kita , kita mampu untuk menerimanya.
untuk itu ada firman Tuhan mengatakan "setialah dalam hal yang kecil maka Tuhan akan memberikan kepadamu hal-hal yang besar".

Dalam Lukas 1:26-38 Mari kita lihat apa yang Maria katakan : Maria katakan "Sesungguhnya aku ini adalah hamba Tuhan "Kata Hamba Tuhan" itu berarti  Maria mau mengatakan kalau kita mau menerima sesuatu yang besar dari Tuhan, kita harus menjadi seorang hamba.  kita harus hidup bergantung penuh kepada Tuhan dan mengikuti kemana Tuhan membawa kita.

Disaat kita sulit untuk melihat apa yang Tuhan sedang kerjakan dalam hidup kita, dan seakan- akan janji-janji Tuhan begitu jauh dari hidup anda, entah itu dalam perkerjaan anda, rumah tangga, bisnis, atau pun pelayanan anda, ketahui lha, bukan berarti janji itu di batalkan, tetapi di tunda dalam hidup anda.

Saya Punya seorang anak dan sebagai orang tua, saya selalu rindu untuk bisa  memberikan yang terbaik buat anak-anak saya.  suatu kali saya pernah berjanji untuk membelikan sebuah mainan yang anak saya inginkan, tapi saya dia harus memenuhi syarat untuk mendapatkannya itu yang saya katakan kepada anak saya, sebagai orang tua pasti sangat berharap dia dapat memenuhi persyaratan yang sudah sepakati, tapi yang terjadi justru anak saya gagal memenuhi persyaratannya, dia menyerah dan mengakui kalau dia telah gagal, sebagi orang tua jujur saya sangat sedih karena yang saya harapkan dia bisa mendapatkan apa yang dia inginkan. karena hadiahnya sudah saya belikan bahkan sebelum saya tau dia berhasil atau tidak, dan akhirnya saya mencari cara untuk anak saya dapat menerima hadiah itu, saya kembali menrundingkan kepada anak saya bahwa kesempatan masih ada untuk dia bisa mendapatkan hadiah itu, singkat cerita dangan segala upaya anak saya memenuhi persyaratan dan akhirnya dia mendapatkan hadiah impiannya itu, saya sebagai orang tua sangat senang sekali karena anak saya mendapatkan apa yang dia Impikan itu.

Begitu juga dengan Tuhan, disaat kita gagal untuk menerima dari Tuhan, Tuhan memikirkan segala cara untuk memberikanya kepada kita karena dia sudah menyediakannya bagi kita ( Dia selalu merancangkan yang terbaik kepada kita), Tuhan tidak pernah berhenti dalam hidup kita, untuk itu jangan pernah berhenti dan jangan pernah menyerah, tetaplah persiapkan diri anda untuk menerima janji Tuhan dalam hidup anda.
Apa yang harus anda lakukan uttuk mempersiapkan dan menunggu janji Tuhan digenapi dalam hidup anda sudah tentu Tuhan tidak mau anda hanya menunggu tapi anda harus mengerjakan sesuatu, apa yang Maria kerjakan sebelum janji Tuhan digenapi dalam hidupNya


Proses apa yang di lalui seorang Maria. :
Maria menginvestasikan waktunya untuk : seseorang yang meninvestasikan waktunya kepada Tuhan adalah Orang yang :
1. Menjaga Hidupnya dan mendisiplinkan hidupnya.
   Maria menjaga kekudusan dalam hidupnya dari pada wanita-wanita yang lain., kita harus menjaga     hidup kita dan meninggalkan Dosa kita pada tahun ini ( supaya Tuhan dapat mengenapi janjinya   
   dalam hidup kita)

2. Bergaul karib dengan Roh kudus
   Miliki persekutuan bersama dengan Tuhan tiap tiap hari Tuhan sedang memproses dan         mempersiapkan diri kita disaat kita bersekutu dengan Dia.

3. Setialah dalam merenungkan Firman Tuhan supaya kita tidak Jatuh/gagal. untuk itu Tuhan memberikan kepada kita Gereja, pemimpin, gembala, pengajar bahkan komsel-komsel supaya dapat membantu kita, dan menuntun kita bahkan mengingatkan kita untuk kita tetap pada rencana Allah.

4. Menjaga hidupnya dari apa yang kita ucapkan.
Seorang yang menjaga hidupnya adalah orang yang menjaga setiap Firman yang masuk didalamnya artinya apa yang sudah kita terima dari Tuhan harus kita hidupi, karena kalau apa yang kita terima tidak sama dengan apa yang kita katakan atau lontarkan baik itu dalam perkataan ataupun kehidupan kita maka itu dapat membuat kita tidak menerima janji Tuhan.


Warren Edward Buffer
Dia seorang menginvestasikan waktunya, pada masa mudanya sehingga sekarang dia menjadi orang terkaya di dunia menurut majalah Forbes mengalahkan Bill Gates, singkat cerita karena semasa hidupnya dia menginvestasikan waktunya dan mempersiapkan dirinya untuk terus belajar dan melakukan apa yang benar.
anda dapat membaca kisahnya disini Kisah kesuksesan Warren Edward Buffer










Jadi kesimpulannya adalah bahwa kita harus mempersiapkan segala sesuatu dan menginvestasikan waktu kita untuk Tuhan, sebelum perkara besar itu terjadi dalam hidup kita.

Tuhan memilih Maria karena Maria sepakat dengan Tuhan untuk mempersiapkan hidupnya dan menginvestasikan waktunya selama hidupnya. itulah yang membuat Tuhan mengerjakan sesuatu yang besar , Yesus Juruslamat Dunia lahir melalui seorang perawan Maria dan dampaknya sangat besar bagi dunia. (Tuhan juga Rindu Janjinya digenapi dlaam hidup saudara). God Bless You.


0 komentar:

Posting Komentar